Inilah 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Bermain Banana Boat di Pantai, Utamakan Keselamatan Anda!

Inilah 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Bermain Banana Boat di Pantai, Utamakan Keselamatan Anda!

Larangan saat bermain banana boat--picture by tubirtolu.com

Baru-baru ini tengah ramai peristiwa suami istri yang meninggal dunia saat bermain banana boat di salah satu pantai di Jawa Timur. Dengan adanya kejadian ini sontak membuat masyarakat menjadi takut akan permainan yang satu ini. 

Banana boat adalah salah satu permainan paling seru yang bisa dilakukan saat kita mengunjungi pantai. Kita akan mengarungi ombak-ombak laut dengan perahu karet yang berbentuk pisang ini. 

Namun, berbagai kejadian buruk yang berkaitan dengan permainan ini membuat semua orang takut untuk mencobanya. Padahal, semua permainan pastinya memiliki standar aman tersendiri yang harus dipatuhi oleh pengelola maupun wisatawan.

Maka dari itu, untuk meminimalisir kejadiaan yang tidak diinginkan, ada beberapa tips yang harus kamu ketahui saat bermain banana boat di pantai. Penasaran kan, yuk kita simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Wisatawan Meninggal di Pantai Mutiara, Perhatikan Tips Aman Bermain Banana Boat Ini

Apa itu banana boat?

Banana boat adalah sebuah permainan air yang menggunakan perahu karet berbentuk pisang yang ditarik oleh speedboat. Aktivitas ini biasanya dilakukan di pantai dan sangat populer di lokasi-lokasi wisata seperti Tanjung Benoa di Bali. 

Cara Kerja:

  • Peserta akan duduk di atas banana boat, yang dapat menampung beberapa orang sekaligus, biasanya antara 6 hingga 7 orang ditambah satu pemandu.
  • Setelah semua peserta siap dan mengenakan pelampung, speedboat akan menarik banana boat dengan kecepatan tinggi, memberikan sensasi seru saat melaju di atas air.

Pengalaman:

  • Selama permainan, peserta akan merasakan goyangan dan mungkin akan terjatuh ke dalam air, terutama jika pemandu memiringkan atau membalikkan banana boat untuk menambah keseruan.
  • Durasi permainan biasanya sekitar 15 menit, dan ini adalah kesempatan yang baik untuk bersenang-senang bersama teman atau keluarga.

BACA JUGA:Pemandangannya Indah Banget! Ini Dia 5 Wisata Pantai di Pesisir Barat Lampung yang Sayang Jika Dilewatkan

Banana boat adalah pilihan yang menyenangkan bagi mereka yang mencari pengalaman olahraga air yang penuh adrenalin dan kebersamaan di pantai!

Bermain banana boat bisa sangat menyenangkan, tetapi ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan Anda. Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan:

1. Jangan Abaikan Instruksi Pemandu

Selalu dengarkan dan ikuti instruksi dari pemandu. Mereka memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang cara bermain yang aman. Mengabaikan instruksi bisa berisiko dan membahayakan keselamatan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: